Langsung ke konten utama

Event Dan Promosi Seru Dari Lenovo Yang Dapat Kita Ikuti Dengan Bermodalkan Laptop

(Image Source: www.lenovo.com) Ada banyak cara yang sanggup dilakukan dalam melaksanakan sebuah promosi barang atau jasa. Seperti contohnya dengan mengadakan event yang secara tidak pribadi juga sanggup dipakai untuk mempromosikan produk tertentu. Bisa juga dengan melaksanakan acara sosial yang didukung dengan memakai kelebihan yang dimiliki oleh barang-barang tertentu. Lenovo sebagai salah satu perusahaan teknologi yang banyak memproduksi barang elektronik termasuk yang juga sering mengadakan event dan melaksanakan kegiatan promosi. Ada banyak kegiatan dari Lenovo yang sanggup kita ikut hanya dengan bermodalkan laptop saja. Berikut ini beberapa event dan kegiatan promosi seru yang pernah bahkan rutin dilakukan oleh Lenovo, khususnya di Indonesia. Turnamen E-Sports Lenovo merupakan salah satu produsen laptop yang juga pernah menjadi sponsor dalam penyelenggaraan turnamen E-Sports. Sponsorship Lenovo dalam hal ini secara tidak pribadi juga sanggup bermanfaat sebaga

Mengenali Macam-Macam Ram Komputer Dan Fungsinya

RAM atau Random Access Memory merupakan suatu komponen berupa memori penyimpanan sementara pada perangkat komputer. Komponen ini hanya akan berfungsi sementara saat perangkat dinyalakan. Sifat penyimpanan di dalam RAM ini hanya sementara dan akan kembali kosong saat perangkat mati. Macam macam RAM komputer ada sangat banyak tergantung fungsinya. Yang menjadi pembeda yaitu kecepatan susukan data dan kapasitasnya.

Begitu pentingnya tugas RAM pada sebuah perangkat komputer. Untuk lebih mengenali banyak sekali macam jenis RAM, simak ulasan banyak sekali jenis RAM untuk komputer berikut ini.

1. EDORAM (Extended Data Out Random Access Memory)

EDORAM mungkin terdengar abnormal bagi pengguna komputer sekarang. Jenis RAM ini mulai dikembangkan pada tahun 1995 dan teruji cukup baik dalam kecepatan transfer dan membaca data kalau dibandingkan dengan jenis RAM lain. Umumnya EDORAM dipasang pada perangkat komputer Pentium atau komputer yang mempunyai bus hingga 66 Mhz.

2. DRAM (Dynamic Random Access Memory)

Berikutnya yaitu DRAM jenis RAM yang secara kecepatan lebih tinggi dari RAM, namun masih lebih rendah dibandingkan SRAM. Ram jenis ini membutuhkan kapasitor untuk menjadi referensi guna menyegarkan data di dalamnya. Yang menciptakan DRAM mempunyai kecepatan cukup tinggi yaitu sebab komponen ini hanya memakai satu transistor dan kapasitor per bit. Frekuensi kerjanya berkisar di 4,7 Mhz hingga 40 Mhz.

3. FPM DRAM (First Page Mode DRAM)

Ini yaitu wujud awal dari DRAM. Laju transfernya sanggup mendekati 176 MB per detik untuk cache L2. Frekuensi kerjanya berkisar di 16 Mhz hingga 66 Mhz.

4. SDRAM (Sychronous Dynamic Random Access Memory)

Kecepatan SDRAM sanggup mencapai 100 – 133 Mhz, lebih tinggi dari dua jenis ram sebelumnya. SDRAM banyak ditemukan di perangkat komputer tahun 1996-2003. Ciri RAM ini yaitu mempunyai 168 pin saluran transfer data dan mempunyai dua celah pada penggalan kaki. Umumnya kapasitas SDRAM hanya 16 MB hingga 1 GB.

5. RDRAM (Rambus Dynamic Random Access Memory)

RDRAM pertama kali muncul di tahun 1995 dengan kecepatan 600 Mbyetes per detik. Kemudian di tahun-tahun berikutnya, kecepatan RDRAM makin bertambah hingga menjadi 1,6 GB per detik di tahun 1998. Oleh sebab itulah komputer dengan prosesor Pentium 4 pada zamannya disarankan memakai ram jenis ini, terlebih untuk keperluan gaming.

6. SRAM (Static Random Access Memory)

Macam macam RAM berikutnya yaitu SRAM sebuah komponen memori yang tidak membutuhkan kapasitor dan tidak perlu melaksanakan penyegaran secara berkala, sehingga kinerjanya pun lebih cepat. Kekurangan dari SRAM ini yaitu mahalnya biaya produksi, sehingga jangan heran kalau SRAM hanya dipakai untuk keperluan tertentu saja yang benar-benar penting.

7. Flash RAM

Kapasitas Flash RAM umumnya berukuran kecil saja sebab hanya dipakai pada perangkat VCR, TV atau ponsel jenis lama. Flash RAM hanya sanggup dipakai pada perangkat yang membutuhkan tingkat refresh dan daya kecil.

8. VGRAM (Video Graphic Random Access Memory)

Fungsi dari RAM jenis yang satu ini yaitu sebagai daerah penyimpanan pixel untuk sebuah tampilan grafis. Dengan memakai chip VGRAM, maka performa video akan menjadi lebih baik dan beban kerja CPU juga berkurang.

9. DDR SDRAM (Double Date Rate SDRAM)

Kalau yang satu ini yaitu jenis RAM yang kini sangat umum dipakai pada perangkat komputer. Kecepatannya termasuk sangat tinggi dibandingkan jenis-jenis RAM yang tadi dijelaskan. Selain itu konsumsi daya listriknya pun lebih rendah. Selain itu, jenis DDR SDRAM juga terbagi lagi menjadi beberapa jenis lainnya yakni DDR2 dan DDR3, yang mana ini merupakan pengembangan dari DDR SDRAM. Kapasitas memorinya sanggup mencapai 4 GB per chip.

10. SO-DIMM (Small Outline Dual in-line Memory Module)

Berbeda dengan komputer, laptop atau notebook umumnya memakai SO-DIMM. Ini yaitu bentuk RAM yang secara fisik paling ringkas. Sebab ukurannya hanya kurang lebih setengah dari DDR SDRAM.

Itu tadi klarifikasi perihal macam macam RAM untuk komputer dan laptop yang jarang diketahui. Jadi, RAM komputer bukan hanya DDR2 dan DDR3, namun dalam perjalanannya ternyata sudah ada banyak jenis RAM hingga kesannya muncul jenis RAM yang ringkas ibarat SO-DIMM. Jika Anda ingin meng-upgrade RAM, dapatkan produk terbaik dan harga dekat di Bhinneka.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Olahraga Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Indahmu

Kesehatan yang di miliki oleh kalian nyatanya sangat penting untuk pertumbuhan rambut , terutama untuk kau yang ingin menjaga rambut indahmu biar tidak cepat kering, rusak sebab aktivitasmu di setiap harinya. Berolahraga dan memakan kuliner yang sehat sangat penting untuk gaya hidup sehat yang lebih baik. Mereka yang sering olahraga setiap harinya akan mempunyai rambut yang lebih sehat dan indah walaupun usia mereka sudah tua, sebab berolahraga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kau dan tentunya menjaga keindahan rambut yang kau miliki, pada kesempatan kali ini saya udah ngerangkum 6 hal penting kenapa kau harus lebih sering berolahraga, tentunya kalau kau ingin memilki rambut indah dan lebih subur ! Langsung aja masuk ke pembahasannya cekidot ! 1. Berolahraga secara rutin akan meningkatkan kondisi tubuhmu dan akan menjauhkanmu dari penyakit membandel Berolahraga ternyata sangat penting bagi insan sebab dengan melaksanakan kegiatan olahraga akan memperkua

Sinopsis Thirty But Seventeen (Still 17) Episode 21 Bab 3

Sinopsis Thirty But Seventeen (STILL 17) Episode 21 Bagian 3 Penulis Sinopsis : Dewi Chan Ketika Woo Jin dan Seori berjalan pulang ke rumah tiba-tiba hujan turun begitu deras sehingga tikar yang di belinya digunakan untuk payung.   Dilanjutkan berteduh di taman bermain, ketika Seori berlindung dalam lorong perosotan. Seori berkata “Kita tak akan pernah atahu apa yang terjadi”. “Kenapa tiba-tiba berbicara spserti itu?” tanya Woo Jin Seori pun bercerita perihal masa lalunya ketika pertama kali tiba ke rumahnya yang ia kira pamannya masih tinggal di sana. Terus ia berlidung dari hujan seorang diri, ia merasa sangat ketakutan pada ketika itu. Dia tidak percaya kalau ketika ini sedang duduk dengan seseorang untuk menghindari hujan bersama Woo Jin. Seori mengecek aakah masih hujan atau tidak dengan menggunakan telapak tangannya, namun Woo Jin eksklusif menaruh tangannya diatas Seori “Hujan belum reda, jadi kita tunggu disini sebentar” ucapnya. Sambil menatap Seori denga

Inilah Spesifikasi New Veloz, Kendaraan Beroda Empat Keluarga Terbaik 2019

Mobil keluarga terbaik yang paling laku di Indonesia pada tahun 2019 ini, salah satunya adalah  Toyota Avanza Veloz.  Bagaimana tidak, hampir setiap harinya kita bisa melihat Toyota Avanza Veloz ini kemudian lalang di jalan raya di sekitar kita. Begitu banyaknya penggemar Toyota Avanza Veloz di Indonesia ini tentu tak terlepas dari keunggulan-keunggulannya. Ya, Toyota Avanza Veloz memang menunjukkan begitu banyak hal yang diinginkan dari sebuah kendaraan beroda empat keluarga di Indonesia. Selain hemat materi bakar dan mempunyai design yang modern, Toyota Avanza Veloz juga mempunyai nilai jual kembali yang paling tinggi dibandingkan dengan kendaraan beroda empat lain pesaingnya. Tak hanya itu, kendaraan beroda empat yang namanya diambil dari kata Velocity yang berarti kecepatan ini juga bisa memuat jumlah penumpang sebanyak 6 orang dewasa. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tidaklah berlebihan kalau kendaraan beroda empat ini kemudian menjadi kendaraan beroda emp