Langsung ke konten utama

Event Dan Promosi Seru Dari Lenovo Yang Dapat Kita Ikuti Dengan Bermodalkan Laptop

(Image Source: www.lenovo.com) Ada banyak cara yang sanggup dilakukan dalam melaksanakan sebuah promosi barang atau jasa. Seperti contohnya dengan mengadakan event yang secara tidak pribadi juga sanggup dipakai untuk mempromosikan produk tertentu. Bisa juga dengan melaksanakan acara sosial yang didukung dengan memakai kelebihan yang dimiliki oleh barang-barang tertentu. Lenovo sebagai salah satu perusahaan teknologi yang banyak memproduksi barang elektronik termasuk yang juga sering mengadakan event dan melaksanakan kegiatan promosi. Ada banyak kegiatan dari Lenovo yang sanggup kita ikut hanya dengan bermodalkan laptop saja. Berikut ini beberapa event dan kegiatan promosi seru yang pernah bahkan rutin dilakukan oleh Lenovo, khususnya di Indonesia. Turnamen E-Sports Lenovo merupakan salah satu produsen laptop yang juga pernah menjadi sponsor dalam penyelenggaraan turnamen E-Sports. Sponsorship Lenovo dalam hal ini secara tidak pribadi juga sanggup bermanfaat sebaga

Jangkau Pasar Lebih Luas Berkat Website Yang Berkualitas


“Mas, kira-kira kapan bisa pasang atap baja ringannya?” Tanya saya pada Mas Jumino melalui pesan WhatsApp kala itu.

Mas Jumino ialah pemilik perjuangan di bidang penyedia rangka atap baja ringan serta jasa pemasangannya. ‘Baja Ringan Prambanan’, demikianlah nama brand perjuangan yang tengah dikembangkan oleh laki-laki berjulukan lengkap Jumino Baskoro ini.

Lokasi tempat ia membuka usahanya memang tak jauh dari rumah, hanya sekitar beberapa kilometer saja. Namun, bukan sekadar dekat. Saya mempercayakannya untuk memasang atap di rumah, ialah alasannya ialah ia memang mempunyai keahlian di bidang pemasangan rangka atap baja ringan.


Insya Allah, Senin ya, Mas. Ini tukang saya masih pasang atap di Bantul,” jawabnya beberapa ketika kemudian.

Kebutuhan akan atap untuk rumah gres yang tengah saya berdiri itu sebetulnya sudah tidak mengecewakan mendesak. Pasalnya, waktu itu bulan Januari, hampir setiap harinya, hujan selalu turun. Kalau hujan turun, tukang bangunan yang bekerja di rumah tidak bisa bekerja secara maksimal.

Namun, saya memakluminya. Jumlah pesanan atap baja ringan yang diterima Mas Jumino memang sangat banyak. Bahkan, tidak hanya dari tempat Prambanan dan Klaten saja. Melainkan, banyak juga yang berasal dari luar kota mirip wilayah-wilayah di Yogyakarta dan sekitarnya.

Dulu, saya sempat heran. Sebagai kota besar, di Yogyakarta tentu banyak penyedia jasa pemasangan atap baja ringan lainnya. Akan tetapi, kenapa banyak masyarakat Yogya yang menentukan jasa Mas Jumino untuk memasang atap rumahnya? Dan, dari mana mereka mengenal Mas Jumino? Belakangan saya gres tahu jikalau Mas Jumino ternyata juga memperlihatkan jasanya secara online, yaitu melalui sebuah website.


Tak hanya banyak sekali produk dan jasa, daftar harga, serta estimasi biaya pemasangan atap, di website tersebut Mas Jumino juga menampilkan beberapa portofolio yang menggambarkan wacana kualitas layanannya. Maka, tidaklah mengherankan jikalau banyak masyarakat yang tertarik memakai jasanya.


Langkah Mas Jumino memasarkan produk dan jasanya melalui sebuah website memang langkah yang sangat tepat. Pasalnya, ketika ini kita tengah berada di abad digital. Sebuah abad ketika internet sudah menjadi bab yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Dalam setiap menit, berdasarkan data yang dirilis oleh Lori Lewis dan Chadd Callahan pada Maret 2019 yang lalu, ada sekitar 3,8 juta pencarian di mesin pencarian Google.


Fakta tersebut, terperinci mengakibatkan bisnis apapun yang dipasarkan secara online melalui website lebih berpeluang untuk tetap eksis dan berkembang dibandingkan dengan bisnis yang dipasarkan secara offline saja. Kenapa demikian? Karena di abad digital ini, website mempunyai banyak sekali tugas penting bagi sebuah bisnis. Apa saja?

Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Asal tau saja, membangun branding itu sangat penting dalam sebuah bisnis. Ya, merk yang kredibel cenderung lebih meyakinkan calon konsumen untuk segera membeli sebuah produk ataupun jasa. Nah, website merupakan media digital yang paling sempurna untuk membangun sebuah branding. Bagaimana tidak, melalui website-lah kita lebih leluasa memperkenalkan kepada masyarakat luas wacana profil bisnis serta testimoni konsumen yang telah memakai produk kita.


Terlebih, berdasarkan survey yang pernah dirilis oleh BrightLocal, sekitar 97% calon konsumen mencari produk ataupun jasa yang mereka inginkan melalui media internet. Sehingga, apapun perjuangan yang kita kembangkan melalui sebuah website yang profesional tentu akan mendapat dapat dipercaya tersendiri di mata calon konsumen. Tanpa website, calon-calon konsumen kita pun akan berpindah haluan dengan menentukan produk dan layanan jasa dari pemilik bisnis serupa yang mempunyai website.

Menghemat Waktu dan Biaya

Sebagaimana kita tahu, salah satu fungsi dari website ialah sebagai display produk ataupun jasa yang kita tawarkan. Nah, hebatnya, memperlihatkan produk dan jasa melalui website itu jauh lebih menghemat banyak waktu. Bagaimana tidak? Kita tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk standby mirip ketika kita berjualan di toko fisik. Dan tentu saja, waktu tersebut bisa kita manfaatkan untuk hal-hal produktif lainnya, alasannya ialah website akan selalu bekerja memperlihatkan produk ataupun jasa dengan sendirinya.


Tak hanya menghemat waktu, memperlihatkan dan mempromosikan produk ataupun jasa melalui website itu juga jauh lebih murah loh, jika dibandingkan dengan media lainnya. Untuk mempunyai sebuah website, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya beli domain dan sewa hosting saja, tanpa harus merogoh kantong hingga jutaan rupiah untuk promosi di banyak sekali media.

Jembatan Penghubung dengan Calon Konsumen

Disadari atau tidak, gaya hidup masyarakat modern yang begitu sibuk di masa kini, mengakibatkan mereka lebih cenderung mencari acuan wacana produk ataupun jasa yang diinginkannya di luar jam kerja. Fakta ini terperinci menjadi unique selling point tersendiri bagi pemilik bisnis yang mengembangkannya melalui sebuah website. Dengan website, calon konsumen pun bisa mengakses produk dan jasa yang kita tawarkan selama 24 jam non stop.


Jika calon konsumen membutuhkan gosip komplemen wacana produk dan jasa yang ditawarkan, mereka juga bisa pribadi menghubungi pemilik bisnis melalui nomor telepon atau kontak lain yang tertera di halaman website. Keberadaan website memang menyerupai jembatan yang menghubungkan pemilik bisnis dengan konsumen. Melalui website, pemilik bisnis dengan calon konsumen pun seolah tidak berjarak lagi.


Beberapa manfaat website sebagaimana tersebut di atas, tentu hanya sebagian kecil dari manfaat website bagi sebuah bisnis. Masih banyak manfaat-manfaat besar lainnya. Salah satunya, ialah menjangkau pasar secara lebih luas sehingga bisa meningkatkan jumlah penjualan produk ataupun jasa.

Usaha Mas Jumino ialah salah satu buktinya. Berkat dipasarkan secara online melalui website, atap baja ringannya semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dan kini, ia pun mempunyai ribuan pelanggan yang tersebar di banyak sekali daerah.

Namun, asal tau saja, tidak sembarang website itu bisa mendatangkan manfaat tersebut ya? Agar bisa memaksimalkan peran-peran tersebut di atas, kita membutuhkan sebuah website yang berkualitas. Website yang berkualitas ialah website yang  kontennya menarik dan relevan, aksesnya responsif, design-nya simpel dan gampang digunakan, serta mempunyai page speed yang cepat.


Nah, untuk membangun sebuah website yang mempunyai kriteria sebagaimana tersebut di atas memang tidaklah mudah, Guys! Selain harus menyiapkan konten-konten yang menarik dan template website yang simpel, ada banyak hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum kita membangun sebuah website. Beberapa di antaranya, ialah menentukan nama domain yang gampang dikenal serta menentukan penyedia web hostingnya.

Mungkin memang masih banyak di antara Anda yang menganggap bahwa menentukan penyedia web hosting itu tidak penting. Padahal, web hosting itu sama pentingnya dengan domain. Jika website diibaratkan dengan sebuah rumah dengan domain sebagai alamatnya, web hostinglah yang menjadi tanah kapling tempat membangun rumah tersebut.


Intinya, web hosting ini akan sangat besar lengan berkuasa pada performa sebuah website. Cepat atau tidaknya sebuah loading website akan banyak ditentukan oleh web hosting yang Anda pilih. Jadi, jangan hingga salah dalam menentukan penyedia web hosting ya, Guys! Karena alih-alih menjangkau pasar yang lebih luas, jikalau website yang Anda buat tidak berkualitas justru akan berdampak jelek pada bisnis yang Anda kembangkan.

Lantas, penyedia web hosting mana yang sempurna untuk membangun website yang berkualitas?


Ya, bagi Anda yang menginginkan mempunyai website yang berkualitas untuk menjangkau pasar yang jauh lebih luas, Qwords ialah jawabannya. Pasalnya, perusahaan penyedia web hosting yang didirikan oleh Rendy Maulana pada Juli 2005 ini memang mempunyai banyak keunggulan, sehingga layak untuk dijadikan sebagai pilihan penyedia web hosting untuk website berkualitas. Apa saja keunggulan Qwords?

1. Uptime Network & Server 99.99%

Coba bayangkan, apa yang akan terjadi jikalau sebuah website untuk sebuah bisnis tidak stabil?  Sudah niscaya calon-calon konsumennya akan ‘berpindah ke lain hati’, ke website lain yang dimiliki oleh pebisnis yang serupa dengan produk kita. Benar nggak? Nah, inilah pentingnya menentukan web hosting yang mempunyai server uptime yang stabil.

Bersyukur, Qwords sangat memahami bahwa uptime merupakan salah satu faktor yang paling krusial yang menentukan elok atau tidaknya kualitas suatu web hosting.


Terbukti, dengan santunan administrasi jaringan dan multiple upstream tier 1 provider network serta multiple peering, Qwords bisa menjaga kestabilan uptime network dan servernya di atas 99.99%. Wah, mantap ya?

Dengan uptime yang stabil di atas 99,99%, maka website yang Anda miliki pun akan sanggup diakses oleh semua calon konsumen kapan pun tanpa gangguan.

2. Akses Cepat dari Seluruh Dunia

Kecepatan server juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam membangun sebuah website yang berkualitas. Terlebih, jikalau website yang dibentuk bertujuan untuk promosi ataupun bisnis.

Bagaimana dengan website yang dihosting di Qwords? Jangan khawatir, dengan meningkatkan secara optimal di sisi server, yakni melaksanakan upgrade network-nya menjadi 10Gbps yang didukung Ultrafast SSD, performa speed server Qwords bisa mengakibatkan semua website yang dihostingnya terasa sangat cepat ketika diakses.


Kecepatan kanal website tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia saja loh, Guys! Melainkan, dari seluruh dunia. Hal ini bisa terjadi, alasannya ialah Qwords menyediakan layanan web hostingnya di dua lokasi berbeda yaitu di Singapura dan Indonesia, yang masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri.

Hebatnya, meski web hostingnya sangat cepat, sesuai taglinenya "Reliable Fast Web Hosting With Reasonable Price!", Qwords selalu berkomitmen untuk memperlihatkan layanan hostingnya dengan harga yang murah. Keren kan?

3. Garansi 30 Hari Uang Kembali

Semua konsumen tentu menginginkan suatu kenyamanan dalam bertransaksi. Salah satunya, yaitu dengan adanya jaminan uang kembali jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada layanan yang dibelinya.

Qwords sangat mengerti wacana hal tersebut. Oleh alasannya ialah itu, Qwords mengatakan garansi uang kembali kepada konsumennya, yang berlaku hingga 30 hari sehabis hosting aktif.


Garansi 30 hari uang kembali tersebut merupakan bab dari janji Qwords dalam melayani pelanggannya dengan baik dan cepat tanggap. Dengan garansi 30 hari uang kembali tersebut, Anda juga tak perlu takut lagi merasa diberi 'harapan palsu' oleh penyedia web hosting.

4. Panduan Manual yang Lengkap

Anda yang gres saja tetapkan menciptakan website untuk sebuah bisnis, masih merasa awam dengan pengelolaan website serta hal-hal yang berkaitan dengan domain dan hosting?

Tenang saja, Qwords dilengkapi dengan halaman knowledge base yang berisi panduan lengkap wacana banyak sekali layanan Qwords, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan domain dan hosting.


Tak hanya itu, Qwords juga menyediakan tutorial serta tips terkait pengelolaan website. Jadi, Anda tak perlu lagi merasa resah ketika tetapkan menciptakan website untuk sebuah bisnis bersama Qwords.

Kalau pun masih ada kesulitan, Anda bisa menghubungi Tim Technical Support dan Customer Service Qwords yang siap membantu konsumennya selama 24 jam non stop. Cukup menghubunginya melalui Live chat, Call Center, dan Support Ticket, maka Customer Service Qwords pun akan segera membantu Anda dengan cepat.

5. Tersedia Berbagai Pilihan Paket Hosting

Sudah mantap bersama Qwords, tapi masih resah menentukan paket apa yang paling sempurna untuk website Anda? Santai saja, Qwords menyediakan banyak sekali pilihan hosting Indonesia, mulai dari paket hosting personal, paket hosting bisnis, hingga paket hosting unlimited dengan harga yang terjangkau.

Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan website yang akan dibuat. Jika Anda ingin menciptakan website untuk blog pribadi, atau website sederhana untuk promosi produk dengan email untuk penggunaan personal, bisa jadi paket Value Performance merupakan pilihan yang tepat.


Namun, jikalau Anda akan menciptakan website untuk perusahaan, instansi pemerintahan, atau website untuk e-commerce (toko online), paket Hosting Medium Performance dan High Performance-lah yang lebih sempurna untuk dijadikan pilihan. Intinya, apapun website yang akan dibuat, Qwords siap untuk menjadi partner bisnis Anda.

Jadi, jangan pernah menunda-nunda lagi, yuk segera onlinekan bisnis Anda kini juga. Karena tak bisa dimungkiri, keberadaan website memang telah menjadi kebutuhan yang vital di abad digital. Selain menghemat waktu dan biaya, website juga efektif menjadi jembatan penghubung pemilik bisnis dengan calon konsumennya.

Dengan website yang berkualitas, sebuah bisnis juga akan semakin terlihat kredibilitasnya. Bahkan, mirip yang telah dirasakan Mas Jumino, jangkauan pasar dari bisnis yang Anda berdiri pun akan segera menjadi lebih luas berkat website yang berkualitas.

Bersama Qwords, mari berdiri website berkualitas untuk jangkau pasar yang lebih luas!

***

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Qwords Blog Competition dengan tema “Peran Website dalam Bisnis Online”

Referensi:

  1. https://www.qwords.com
  2. https://twitter.com/OfficiallyChadd/status/1103308156082503680
  3. https://www.brightlocal.com/research/local-consumer-review-survey


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Raih Badan Ideal Dengan 5 Cara Hidup Sehat

Bentuk tubuh yakni salah satu daya tarik tersendiri dan rata – rata bentuk tubuh ideal kerap diminati oleh kaum wanita pasalnya wanita mana yang tidak menginginkan bentuk tubuh yang ideal maka bermacam-macam cara dilakukan semoga mendapat bentuk tubuh yang di inginkan salah satunya dengan olah raga dan diet. Mungkin sudah dilakukan dengan cara olah raga dan diet tapi tetep tidak ada perubahannya untuk tubuh yang ideal, bentuk olah raga sangat bermacam-macam maka sanggup dengan cara gerakan yang lain semoga sanggup mencoba dan mendapat bentuk ideal namun tanpa diimbangi dengan cara makan yang benar tubuh tidak sanggup mendapat hasil yang pas. Namun mungkin sanggup dengan salah satu gerakan rekomendet semoga mendapat bentuk tubuh yang ideal dan membutuhkan waktu yang tidak usang apabila dilakukan dengan rutin dan senang, maka bagaimana caranya ? Plank Palnk yakni gerakan latihan statis yang cukup efektif dilakukan pasalnya gerak ini dipakai untuk mengencangkan perut

5 Alasan Wajib Nonton Descendant Of The Sun

Buat kau yang gres banget suka drama korea wajib banget nih nonton drama korea yang bisa bikin baper banget, walaupun drama korea yang satu ini tayang pada tahun 2016 kemudian tapi berdasarkan saya pribadi, Descendant of the sun ini wajib banget kau tonton hingga habis. Drama korea yang satu ini tidak hanya memperlihatkan kesan romantis layaknya drama korea lainnya tapi dalam drama korea yang satu ini kau akan di berikan rasa cinta tanah air dan kewajiban kau sebagai seorang profesioanal dalam menajalankan tugasnya.  descendants of the sun Untuk kau yang belum nonton drama korea Descendant of the Sun bisa kau nikmati di ilfix secara gratis nonton drama korea sepuasnya, Ngomongin drama korea Descendant of the Sun dongeng cinta ini berawal dari seorang tentara yang mengantar pencuri ke rumah sakit untuk di obati dan si tentara tersebut bertemu dokter anggun Kang mo-yeon yang di perankan oleh Song hye-kyo. Menurut saya langsung drama korea Descendant of the Sun ini sangat  ba