(Image Source: www.lenovo.com) Ada banyak cara yang sanggup dilakukan dalam melaksanakan sebuah promosi barang atau jasa. Seperti contohnya dengan mengadakan event yang secara tidak pribadi juga sanggup dipakai untuk mempromosikan produk tertentu. Bisa juga dengan melaksanakan acara sosial yang didukung dengan memakai kelebihan yang dimiliki oleh barang-barang tertentu. Lenovo sebagai salah satu perusahaan teknologi yang banyak memproduksi barang elektronik termasuk yang juga sering mengadakan event dan melaksanakan kegiatan promosi. Ada banyak kegiatan dari Lenovo yang sanggup kita ikut hanya dengan bermodalkan laptop saja. Berikut ini beberapa event dan kegiatan promosi seru yang pernah bahkan rutin dilakukan oleh Lenovo, khususnya di Indonesia. Turnamen E-Sports Lenovo merupakan salah satu produsen laptop yang juga pernah menjadi sponsor dalam penyelenggaraan turnamen E-Sports. Sponsorship Lenovo dalam hal ini secara tidak pribadi juga sanggup bermanfaat se...
(Image Source: pixabay)
Begitu juga yang merasa layanan pengobatan di luar negeri lebih memadai. Tak sanggup dipungkiri, kemudahan medis di Indonesia belum merata dan sanggup dikatakan tertinggal.
Karena itu, tak sedikit yang menentukan berobat di luar negeri ketika menderita penyakit tertentu. Sayangnya, tidak semua asuransi kesehatan memberikan kemudahan ini. Semuanya bergantung pada luasnya lingkup tanggungan dalam polis.
Status perusahaan asuransi juga turut menentukan. Perusahaan asuransi bertaraf internasional atau punya cabang di banyak negara menunjukkan kemudahan ini.
Biasanya premi untuk polis asuransi yang berlaku secara internasional lebih mahal. Namun ini sepadan dengan manfaat yang akan diperoleh.
Ini juga yang menciptakan asuransi kesehatan swasta di atas BPJS Kesehatan. Peserta BPJS Kesehatan hanya sanggup menggunakan kartu pesertanya di Indonesia. Itu pun harus lewat mekanisme sedikit demi sedikit yang lebih rumit.
Nah, dengan asuransi kesehatan swasta, prosedurnya relatif lebih gampang untuk di dalam ataupun luar negeri. Berikut ini cara pakai asuransi kesehatan di luar negeri.
1. Pastikan polis aktif
Hal utama dan pertama sebelum menggunakan asuransi kesehatan di luar negeri yaitu mengecek apakah ada tunggakan premi. Jika ada tunggakan, lunasi dulu.
Sebab, polis sanggup jadi sudah tidak aktif karena tunggakan sudah lewat masa tenggang. Layaknya kartu provider seluler, ada masa tenggang untuk melunasi kewajiban yang tertunda.
Begitu masa tenggang terlampaui, kemudahan tak sanggup lagi dimanfaatkan. Dalam soal asuransi, sanggup terjadi polis lapse.
Polis lapse yaitu kondisi ketika polis asuransi tak aktif lagi alasannya yaitu premi dan biaya lain tak dibayar hingga batas waktu yang ditentukan. Itu artinya pemberian dari asuransi sudah tak berlaku baik di dalam maupun luar negeri.
2. Cek daftar negara
Luar negeri di sini bukan berarti akseptor asuransi bebas menentukan mau berobat di negara mana pun. Pihak asuransi punya daftar negara mana saja yang sanggup dikunjungi untuk menerima manfaat asuransi kesehatan dari mereka.
Biasanya daftar ini terdapat di polis. Bila tidak ada, akseptor selalu sanggup menghubungi petugas asuransi untuk meminta informasi.
3. Cek rumah sakit
Selain daftar negara, rumah sakit di mancanegara yang bekerja sama dengan pihak asuransi wajib dicek. Mungkin hendak berobat di rumah sakit A di suatu negara, tapi ternyata yang bekerja sama rumah sakit B.
Maka, asuransi kesehatan yang dimiliki tak sanggup digunakan di rumah sakit tersebut. Daftar kawan rumah sakit ini juga umumnya sanggup ditemukan di polis, atau ada gosip khusus di situs penyedia asuransi.
Jangan hingga sudah tiba ke suatu negara tapi gagal berobat atau justru mesti keluar biaya sendiri karena rumah sakit yang dituju bukan mitra.
4. Bawa dokumen lengkap
Ketika traveling ke luar negeri, kartu akseptor asuransi wajib dibawa untuk berjaga-jaga. Ini alasannya yaitu tujuan ke mancanegara memang untuk liburan sehingga cukup membawa kartu asuransi.
Adapun buat yang bepergian ke luar negeri khusus untuk berobat perlu membawa dokumen lain. Misalnya surat referensi dan rekam medis ketika menjalani perawatan di dalam negeri. Begitu juga polis asuransi kesehatan yang diikuti.
Kelengkapan syarat ini menjadi faktor penentu diterima atau tidaknya akseptor ketika berobat di rumah sakit luar negeri. Agar aman, tanyakan ke perusahaan asuransi soal ini. Juga ke rumah sakit yang akan dituju untuk menerima gosip pribadi dari mereka.
5. Pastikan cashless atau reimburse
Ada dua jenis layanan pembiayaan perawatan di rumah sakit, yakni cashless dan reimburse. Sistem cashless tidak butuh dana dari akseptor sama sekali sesuai dengan syarat dan ketentuan.
Peserta asuransi cukup memberikan kartu asuransi ke petugas rumah sakit. Petugas akan mengecek validitas kartu dan memastikan keaktifan polis ke pihak asuransi. Setelah itu, penanganan sanggup dilakukan.
Sedangkan sistem reimburse mewajibkan akseptor asuransi kesehatan membayar dulu biaya penanganan. Duit talangan itu lantas diganti sesudah akseptor mengajukan klaim. Demi kepraktisan, sebaiknya pilih layanan asuransi dengan sistem cashless.
Komentar
Posting Komentar